1. Education

Cara Ruqyah Mandiri Menurut Islam

Ruqyah Cirebon– ruqyah ialah tata cara pengobatan dengan metode membacakan ayat suci (AL) Quran pada orang yang sakit akibat dari ain, sengatan hewan, dapat ataupun toksin, sihir, rasa sakit, edan, kerasukan, serta kendala jin. Ruqyah sendiri umumnya dicoba oleh seorang yang pakar, serta bisa dipercaya bisa meruqyah. Tetapi tidak hanya dengan seorang yang pakar, kamu pula dapat loh meruqyah secara sendiri. Serta metode meruqyah diri sendiri memanglah terdapat secara islam.

Metode meruqyah diri sendiri bagi islam dapat dicoba dengan sebagian syarat. Triknya dengan membaca ayat- ayat suci (AL) Quran serta sebagian doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Dengan menjajaki syarat serta cara- caranya, kamu dapat meruqyah diri sendiri serta terbebas dari penyakit ataupun kendala jin yang lagi kamu natural.

Apalagi dalam Kaifa Tualiju Maridhaka Bi Ar Ruqyah Asy Syariyyah, taman 41, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata,” Sebetulnya meruqyah tercantum amalan yang utama. Meruqyah tercantum Kerutinan para nabi serta orang- orang soleh.”

Sehingga tidak terdapat larangan untuk kita buat melaksanakan ruqyah tersebut secara seseorang diri. Tetapi semacam apa ya metode meruqyah diri sendiri bagi agama islam

1. Adab Saat sebelum Meruqyah Diri Sendiri

Saat sebelum mengenali metode meruqyah diri sendiri bagi Islam, kamu pastinya butuh mengenali adab dalam meruqyah terlebih dulu. Pada dasarnya ruqyah berisi ayat ayat suci Angkatan laut(AL) Quran ataupun doa doa dari hadis. Ruqyah boleh dicoba secara individu buat diri sendiri ataupun terhadap orang lain.

Meruqyah diri sendiri serta orang lain wajib dengan harapan berlindung kepada Allah SWT buat mengobati penyakit ataupun kendala jin. Keadaan hati sangat memastikan hasil akhir ruqyah kamu, baik itu buat diri sendiri maupun buat orang lain ini.

Sebab itu, kamu wajib menanamkan tawakkal kepada Allah SWT dalam hati buat kesembuhan di dalam badan. Ada pula sebagian adab yang butuh dicoba saat sebelum melaksanakan ruqyah diri sendiri bagi islam ialah selaku berikut:

– Suci dari hadas besar ataupun kecil, dan percaya kesembuhan cuma tiba dari Allah.

– Berwudhu terlebih dulu, sebab kala membaca kalimat thayibah disarankan dalam kondisi suci.

2. Proses Meruqyah Diri Sendiri Bagi Islam

Untuk kamu yang muslim pasti hendaknya mengenali metode meruqyah diri sendiri bagi Islam supaya tidak menyimpang dari syariah. Pastinya perihal ini pula berlaku bila kamu mau meruqyah orang lain. Sehabis mengenali adab dalam meruqyah, kali ini kamu hendak melaksanakan proses meruqyah, serta berikut ialah prosesnya:

– Memulai dengan sholat taubat ataupun sholat hajat, tiap- tiap 2 rakaat.

– Baca ayat (AL) Quran dengan hasrat meruqyah diri sendiri maupun orang lain dari penyakit ataupun dari kendala jin. Terdapat sebagian ayat suci (AL) Quran yang kerap dibaca dikala meruqyah diri sendiri serta orang lain dari kendala jin. Di antara lain merupakan pesan al- Fatihah, Ayat Sofa( Pesan al- Baqarah 255), pesan al- Ikhlas, pesan al- Falaq, serta pesan an- Naas.

– Mengusapkan tangan ke segala badan sehabis ditiupkan ayat (AL) Quran di atas.

– Minum ataupun meminumkan air yang telah ditiupkan ayat (AL) Quran di atas.

– Menanamkan perilaku tawakkal dengan menghindari larangan Allah serta melaksanakan perintah- Nya dengan serius.

3. Ruqyah Kala Anggota Badan Sakit

Tidak cuma itu saja, kamu pula dapat melaksanakan ruqyah pada diri sendiri kala terdapat anggota badan yang merasa sakit. Apalagi metode meruqyah diri sendiri bagi islam ini ada dalam hadis Muslim serta Ibnu Hibban yang berbunyi:

Dari Utsman bin Abil Ash radhiyallahu anhu, kalau dia mengadukan rasa sakit di tubuhnya kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kemudian Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyuruhnya,” Letakkanlah tanganmu di atas tempat yang sakit dari badanmu,” kemudian dia ajarkan membaca doa.( HR. Muslim 5867 serta Ibnu Hibban 2964)

Buat meruqyah anggota badan yang sakit, kamu dapat letakkan tangan di atas anggota badan yang sakit, kemudian baca Bismillah sebanyak 3 kali. Lanjutkan dengan membaca doa yang diajarkan Rasulullah SAW berikut sebanyak 7 kali:

” Auudzu bi izzatillahi wa qudratihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru”

Maksudnya: Saya berlindung dengan keperkasaan Allah serta kekuasaan- Nya, dari kejelekan yang saya rasakan serta yang saya khawatirkan.

4. Ruqyah Saat sebelum Tidur

Setelah itu kamu pula dapat meruqyah diri sendiri saat sebelum tidur malam hari. Metode meruqyah diri sendiri saat sebelum tidur ini sangat baik dalam melindungi badan dari kendala jin serta mengobati bermacam permasalahan penyakit. Triknya merupakan dengan Mencampurkan 2 telapak tangan, kemudian dibacakan pesan al- Ikhlas, al- Falaq serta an- Naas, kemudian tiupkan ke kedua telapak tangan.

Usapkan pula kedua telapak tangan itu ke segala badan yang dapat dijangkau. Diawali dari kepala, wajah serta badan bagian depan, diulang hingga 3 kali. Metode meruqyah diri sendiri dari penyakit serta kendala jin ini bersumber pada Aisyah radhiyallahu anha, yang menggambarkan Kerutinan Nabi shallallahu alaihi wa sallam saat sebelum tidur.( HR. Bukhari 5017 serta Muslim 2192).

5. Ruqyah Kala Terluka

Serta metode meruqyah diri sendiri yang terakhir ialah dengan meruqyah badan kala terluka. Triknya ialah dengan ambil ludah di ujung jari, setelah itu letakkan di tanah, berikutnya letakkan kombinasi ludah serta tanah ini di bagian yang cedera, sembari membaca doa berikut:

” Bismillah, turbatu ardhinaa bi riiqati badhinaa, yusyfaa saqimuna bi idzni rabbinaa”

Maksudnya: Dengan nama Allah, debu tanah kami dengan ludah separuh dari kami, mudah- mudahan dipulihkan orang sakit ini dengan izin Allah.( HR. Bukhari 5745& Muslim 5848).

Seperti itu sebagian metode meruqyah diri sendiri bagi islam serta sebagian adab saat sebelum melaksanakannya. Jalani ruqyah dengan hasrat dalam memohon proteksi serta kesembuhan dari Allah SWT. Kamu dapat melaksanakan ruqyah ini tiap dikala supaya bebas dari kendala setan serta dijauhkan dari bermacam berbagai penyakit.

Comments to: Cara Ruqyah Mandiri Menurut Islam
< Tutup

Your email address will not be published. Required fields are marked *